Jumat, 30 November 2012

membuat boneka tangan


Boneka tangan untuk sebagian anak laki-laki mungkin ada yang kurang menyukai ini, akan tetapi apa salahnya apabila anda sebagai orang tua membuatkannya untuk mereka, tidak begitu sulit kok?
Membuat boneka tangan ini juga bisa menggunakan kain bekas
By using clothing or materials used recycled it would be better because I think it will reduce the buildup of waste. Ok let's start making hand puppets using scrap materials. Let's start creating

Dengan menggunakan pakaian atau bahan yang digunakan daur ulang akan lebih baik karena saya pikir itu akan mengurangi penumpukan sampah. Ok mari kita mulai membuat boneka tangan menggunakan bahan bekas. Mari kita mulai membuat





You will need:



About 30cm by 20cm of felt for the body, any colour you like.
A scrap of felt for a tongue, any colour you like. 
A strip of felt 30cm by 3cm, any colour you like, I like my spotty one.
Some thread to match your body felt.
Black thread.
Two buttons.
A needle.
Some pins.
Scissors
Oh, and a pencil.

Tentang 30cm dengan 20cm dari merasa untuk tubuh, warna yang Anda suka.
Sebuah potongan dirasakan lidah, setiap warna yang Anda suka.
Sebuah strip merasa 30cm oleh 3cm, setiap warna yang Anda suka, aku suka yang jerawatan saya.
Beberapa benang untuk mencocokkan tubuh Anda terasa.
Hitam benang.
Dua tombol.
Sebuah jarum.
Beberapa pin.
gunting
Oh, dan pensil.

Step 1.

Making the body shape.

Membuat bentuk tubuh.
Fold your felt in half like this and place your hand on it like I have. Three fingers together in the middle, thumb and little finger sticking out a bit.

Lipat Anda merasa dalam setengah seperti ini dan tempatkan tangan Anda di atasnya seperti saya. Tiga jari bersama-sama di jari tengah, ibu jari dan sedikit mencuat sedikit.


Draw a line around your hand while it's in this position. I drew around my left hand as I'm right handed.  Leave a gap like I have as you draw around it, you need to do this so that your hand can fit inside. See how I didn't follow the line of my wrist? I just drew straight down from the widest part of my hand. It'll be no problem putting Lionel on with that nice big opening.
Put some pins in and cut out the two body pieces together.

Menarik garis di sekitar tangan Anda saat itu dalam posisi ini. Aku menarik di sekitar tangan kiri saya karena saya tangan kanan. Tinggalkan celah seperti saya miliki sebagai Anda menggambar di sekitarnya, Anda perlu melakukan hal ini sehingga tangan Anda bisa muat di dalam. Lihat bagaimana saya tidak mengikuti garis pergelangan tangan saya? Saya hanya menggambar lurus ke bawah dari bagian terluas dari tanganku. Ini akan tidak ada masalah menempatkan Lionel on dengan pembukaan besar yang bagus.
Taruh beberapa pin di dan memotong dua potong tubuh bersama-sama.



Here it is all cut out. It looks like a cactus at the moment, and it's spiky with pins too, ouch!

Di sini itu semua dipotong. Sepertinya kaktus saat ini, dan itu tajam dengan pin juga, aduh!

Step 2.
Adding the spotty spikes.


Menambahkan paku jerawatan.


Take out the pins and put one piece of the body out of the way. Cut the other body piece in half, don't worry if it goes a bit wobbly, it doesn't matter. This will be the top half of the body.

Keluarkan pin dan menempatkan salah satu bagian dari tubuh keluar dari jalan. Potong bagian tubuh lainnya dalam setengah, jangan khawatir jika berjalan sedikit goyah, tidak masalah. Ini akan menjadi bagian atas tubuh.



Draw a spiky line along the length of your felt strip. Make the spikes smaller towards one end, this is his tail.

Gambar garis runcing sepanjang strip Anda merasa. Membuat paku kecil di bagian ujung, ini adalah ekornya.


Lay the spikes on top of one of the halves of the body so that the spikes stick over the edge like in the picture above. I put the spiky strip so that I could just see the body felt peeping up through the valleys of the spikes, then pushed it up a tiny bit.
If you want the lizard to fit your right hand, lay the thumb half down facing the same way as in my picture above. If you want it to fit your left hand, lay the little finger half down instead.

Lay paku di atas salah satu bagian dari tubuh sehingga paku menempel di tepi seperti pada gambar di atas. Aku meletakkan strip runcing sehingga saya hanya bisa melihat tubuh merasa mengintip naik melalui lembah-lembah paku, kemudian mendorong itu sedikit kecil.
Jika Anda ingin kadal agar sesuai tangan kanan Anda, berbaring setengah jempol ke bawah menghadap ke arah yang sama seperti pada gambar saya di atas. Jika Anda ingin agar sesuai tangan kiri Anda, berbaring setengah jari kelingking turun sebagai gantinya.


Put the other half on top which ever it is and sandwich the spikes in between. Pin through all three layers to hold them in place.

Pasang setengah lainnya di atas yang pernah itu dan sandwich paku di antara. Pin melalui semua tiga lapisan untuk menahan mereka di tempat.


Using doubled thread, the colour that matches the body colour, sew with running stitch through all three layers from the tail to the nose. I'm just using this orange thread so that you can see what I'm doing. You can hide the knot by starting from the inside and going up through just one layer.


Menggunakan benang dua kali lipat, warna yang cocok dengan warna tubuh, menjahit dengan menjalankan stitch melalui semua tiga lapisan dari ekor ke hidung. Aku hanya menggunakan thread ini oranye sehingga Anda dapat melihat apa yang saya lakukan. Anda dapat menyembunyikan simpul dengan memulai dari dalam dan naik melalui hanya satu lapisan.



When you get to the nose, tie your knot on the underside like in the picture above. Take the pins out.

Ketika Anda sampai ke hidung, mengikat simpul Anda di bawah seperti pada gambar di atas. Ambil pin keluar.

Trim the bit left over from the inside of your lizard, it might get in the way later.

Trim bit yang tersisa dari bagian dalam kadal Anda, mungkin mendapatkan di jalan nanti.


Step 3. 

Eyes and tongue.

Mata dan lidah.



Sew on the buttons where you'd like the eyes to be.

Menjahit tombol di mana Anda ingin menjadi mata.


Using the black thread, sew through just two of the button holes to make his pupils. You can go through any two holes, maybe use different holes for each eye, that might make your lizard look extra funny.

Menggunakan benang hitam, menjahit melalui hanya dua dari lubang tombol untuk membuat murid-muridnya. Anda dapat pergi melalui dua lubang, mungkin menggunakan lubang yang berbeda untuk setiap mata, yang mungkin bisa membuat Anda terlihat kadal ekstra lucu.


Draw this shape on to the tongue felt. It looks a bit like South Africa's flag, turned around. Cut inside the pencil lines, chopping the marks off.

Menggambar bentuk ini ke lidah terasa. Ini terlihat sedikit seperti bendera Afrika Selatan, berbalik. Potong dalam garis pensil, memotong tanda off.

Take the other half of the body that you set aside and put it flat on the table. This will be the bottom half of the body.Place the top body on the bottom body just to make sure that you have the bottom half the right way up. The two pieces should line up almost exactly. The tongue needs to be sewn on to the top of the bottom body so it will be in between the two when you are finished. Sew the tongue on with one stitch just to hold it in place for now. 

Ambil bagian lain dari tubuh yang Anda sisihkan dan meletakkannya di atas meja datar. Ini akan menjadi bagian bawah tubuh.
Tempatkan tubuh atas pada tubuh bagian bawah hanya untuk memastikan bahwa Anda memiliki bagian bawah setengah cara yang benar. Dua potongan harus berbaris hampir persis. Lidah perlu dijahitkan pada bagian atas tubuh bawah sehingga akan berada di antara dua ketika Anda selesai. Jahit lidah pada satu stitch hanya untuk menahannya di tempat untuk saat ini.


I made the stitch pretty small so you can't really see it. It doesn't matter too much but it's good to practise this kind of thing, in case you want to hide stitches in the future.

Saya membuat menjahit cukup kecil sehingga Anda tidak bisa benar-benar melihatnya. Tidak peduli terlalu banyak tapi itu baik untuk berlatih hal semacam ini, jika anda ingin menyembunyikan jahitan di masa depan.

Step 4.

Sewing up the body.

Menjahit tubuh.


Put the bottom body piece on the table this way up with the whole tongue showing. Place upper body piece on top of it. The tongue end should be hidden in between.
Line up one side of the body pieces from the tongue to the bottom corner and pin together. The other side won't line up as the top body is slightly smaller than the bottom body.

Masukkan potongan tubuh bagian bawah di atas meja dengan cara ini sampai dengan menunjukkan lidah keseluruhan. Tempatkan sepotong tubuh bagian atas di atasnya. Ujung lidah harus disembunyikan di antara.
Line up satu sisi dari potongan-potongan tubuh dari lidah ke sudut bawah dan pin bersama-sama. Sisi lain tidak akan berbaris sebagai badan atas adalah sedikit lebih kecil dari tubuh bagian bawah.

Sew up with over stitch from the bottom corner to the tongue. You might run out of thread on the way up. Don't panic! When you think you are running out, just tie a small knot, cut the thread as close as you can to the knot and get more thread.

Menjahit dengan jahitan lebih dari sudut bawah ke lidah. Anda mungkin kehabisan benang di jalan sampai. Jangan panik! Bila Anda berpikir Anda kehabisan, hanya mengikat simpul kecil, memotong benang sedekat Anda bisa untuk simpul dan mendapatkan benang lebih.
When you get to the tongue, sew through it and tie a knot underneath.

Ketika Anda sampai ke lidah, menjahit melalui itu dan mengikat simpul di bawahnya.

Take out your pins and line up the other side of the body, your lizard might curl up a bit as you line the edges up, that's to be expected. Stitch from the tongue down the other side you have just pinned, all the way to the bottom corner again.
Stop there! Don't sew up the hand hole. If you got over excited and sewed up the hand hole, just unpick your stitches back to the corner.

Mengambil pin dan berbaris sisi lain dari tubuh, kadal Anda mungkin meringkuk sedikit seperti yang Anda berbaris tepi atas, itulah yang diharapkan. Stitch dari lidah ke sisi lain yang baru saja disematkan, semua jalan ke sudut bawah lagi.
Berhenti di situ! Jangan menjahit lubang tangan. Jika Anda punya lebih bersemangat dan menjahit lubang tangan, hanya membongkar jahitan Anda kembali ke sudut.



Nah mudah khan sekarang kita tinggal menamai boneka tangan ini, si kadal atau si kelinci ?
Selamat berkreasi yah,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar